Wednesday, April 29, 2009

Musim Panas di AD


Seminggu lalu pagi2 kaca berembun semua...
Wah sudah deh, musim panas mulai tiba..
Biasanya kalau akan berakhir musim panas, selalu juga dimulai dengan adanya embun dikaca...

Bener ajah, sekarang jam 9 pagi ajah mataharinya dah galak bener..., tadi pergi ke SPM, pipi rasanya ampun padahal baru 36 deg...
Ntar summer sedep lagi, bisa sampai 55 deg C.

Udah males jalan pagi, udah males juga ngeluyur kalau gini, karena masih perubahan cuaca jadi badan belum adaptasi banget dengan temp tinggi...
Ntar juga kalau dah biasa sekitar Juni biasanya, ya biar kata panas masih ajah sanggup jalan ke SPM sebelah rumah jam 12 siang walau harus pake payung...

Sebetulnya payung juga hanya menahan sinar matahari, tapi gak bisa nahan panas dari tanah..
Aneh deh disini tuh kalau panas bisa kayak keluar dari tanah panasnya...
Dan rasanya kayak abis buka oven ajah deh...
*itu kata temenku Retno ketika saya tanya dulu kayak apa panasnya di AD ketika summer ? Saat itu kami masih diBontang gak kebayang kayak apa*

Apa hubungannya ama kweetiaw kuah yang ada diatas...
Beneran gak ada seh, hanya kayaknya makanan itu bakalan berakhir dibulan ini ajah, kalau musim panas enaknya seh makan yang dingin2 dan beningan ajah...
sop sayur, sayur asem even sayur bening.. dimakan dingin2.
Yang kuah panas kayaknya nunggu musim dingin ajah lagi...
huhuhuhuh sedihnya, dan yang nangis bombay banget adalah : semua kegiatan outdoor termasuk kemping pun harus ditunda hingga cuaca bersahabat kembali.

Pengennya wiken ini Jumat sore piknik ditaman buat yang terakhir dimusim ini... soale minggu depan kami mudik sebulan, kembali di AD bakalan disambut dengan 50 deg deh...
Bakalan jadilah manusia gua asli...dan hanya belanja dipagi hari sekali atau malam hari...
Judule bye bye kegiatan outdoor buat season ini, gag sabar nunggu season depan deh...
Mudah2an masih bisa ketemu dengan musim outdoor diseason berikutnya, diparingi sehat dan berkah...amien.
*hiks mood beneran ilang kalau udah panas kayak gini...*

Saturday, April 25, 2009

Kerumah temen





Diundang temen yang rumahnya nun jauh disisi kota AD...
kalau bilang AD coret kan gak pantes walau emang udah agak diluar AD seh...

Acaranya seh kumpul2 ajah, makan2 juga nyate ...
Kebetulan keluarga dari Al Ain juga datang, siapa lagi kalau bukan Tine sekeluarga....

Seru juga seharian disana, makan ajah ampe dua kali, makan siang dan makan sore....., maklum kalau udah jauh hanya sebentar kan sayang, gak balik modal...:)))))
Tapi kasihan juga tuan rumahnya diserbu tamu 3 keluarga ...

Juga jangan lupa nyanyi2 gak jelas jadi acara sore itu...
pada gak jelas nyanyi yang penting ketawa ketiwinya...

Makasih banyak yah Basuki ama Ira, atas hospitalitynya...
Mudah2an gak kapok ajah yah ?

BTW :
menunya ada gule, ada ketoprak, ada sate 2 macam...
minumnya lemonade strawberry ..
kuenya ada lumpia dan martabak bandung plus muffinnya spinneys.
gak mewah2 amat kok, dimana mana juga kalau kumpul2 sama ajah makanannya...
yang penting kan kebersamaannya... tulll gak ? .....



Judule : menikmati hidup dirantau...


Friday, April 03, 2009

Hujan angin di bulan April.

Photobucket
Foto ini diambil baru ajah, ketika hujan angin di AD.
Heran juga bulan April masih sering hujan, mana anginnya tolong deh, kenceng banget, jendela beneran gak bisa dibuka.....
Beneran global warming bikin iklim rada kaco.
Tapi positivenya mah, enak adem masih udara diluar meski gak bisa dengerin bunyi hujan lha wong jendela kagak bisa dibuka anginnya kenceng bukan main.

Tapi anak2 muda mah tetep ajah main hujan2an dan juga berebut taxi judule.. lihat ajah tuh..
Sayang pada bergerak jadi fotonya agak blur seperti ini...

PhotobucketJalanan juga tetep ajah rame, maklum wiken seh...
Yang suka serem mereka tuh hujan2 juga kenceng banget nyupirnya... banyak banget kecelakaan kalau dah hujan gini, maklum mereka tuh gak biasa hujan jadi kurang alert, plus gag sabarannya tetep ajah dipelihara walau jalanan licin.

Mayan pake camera baru, meski yang moto pake manual masih oon tapi lebih terpacu buat pake yang manual timbang yang auto...
Dan emang hasilnya ternyata lebih bagus...
ternyata worthed juga dibeli...alhamdulillah.

cuuuiiiittttt...gubrags...

Baru ajah pamit ama temen di YM mau tidur bentaran, soale capek bow abis keliling kota, belanja buat ntar pemilu judule mau jualan lagi di KBRI...
Kayaknya mau bikin menunya warteg ajah, sayur asem dengan temen2nya dan lodeh dengan temen2nya...
Soale yang datang buat pemilu di KBRI pan banyak dari jauh, pastinya lapar dan haus...
Rika kayaknya mau jualan es dan minuman lainnya..., asyik kalau bisa duet jadi bisa saling mengisi...

Photobucket
Baru merem ayam... tau2 cuiiiitttt...gubrags...
aduh mata udah 2 watt, langsung seger lagi...
walah deh ah...tabrakan lagi..
Disini biasanya : posisi mobil gak bakal dipindahkan sebelum polisi datang, jadi yang ada sekarang macet, dan klakson terus2an dari mobil yang kehalang atau yang mau lewat, makin brisik ajah deeee...*makin gak bisa tidur neh*

Photobucket
Gak sampai 5 menit polisi langsung datang, untung disini polisi cepet banget datang, kalau pake lama, pan parah deh macet banget bakalan jalan raya gini....

Dari kemarin banyak amir deh yang tabrakan gini, kebetulan karena masih adem, kamar tidur kami yang agak menghadap disisi jalan kami buka, tapi jendela kamar sholat yang beneran bersebelahan ama jalan kami tutup debunya gak tahan dan rame.
Tapi tetep ajah kalau ada tabrakan seh kedengeran juga dari jendela kami...*padahal jendelanya imut lho...*
Elika yang dah pernah lihat kamar kami... bisa bayangin deh pasti..
Dan yang aneh, kami di lantai 17 tapi suara ketawa anak dibawah bisa kedengeran meski jalan raya rame juga maklum jalan utama.
Semalam aku ampe kaget kayak suaranya dibawah jendela... hijjjjjj...

Mau ditutup jendela sayang juga, soale mumpung udara masih dingin...ntar kalau udara dah panas , hampir selama 6 bulan kagak buka jendela soale.
Jadi kadang2 kalau mau nyenyak tidur, dengan berat hati mending tutup jendela nyalakan AC dan zzzzzzzzzzzzzzzzzzzz.......

met wiken yah temans...
salam sayang dari AD.

Wednesday, April 01, 2009

Pengajian dirumah teman

Sambil ngisi waktu luang berhubunga lagi sendiri....bantuin temen masak buat acara dipengajiannya...
Menu hari ini adalah : selat Solo dan pangsit kuah.
Tapi makanan kecil bawaan tamu sejibun asli..., alhamdulillah...

yang asyik ada lapis legit bawaan dari Jakarta karena si bapak yang punya rumah baru ajah datang dari Jakarta....

Tamu2 yang asyik ngobrol sambil maem hidangan pembuka pangsit kuah.

Sayang ketika acara belum mulai lupa banget buat bikin fotonya , yang ada ya kayak gini ajah...
Selain pangsit ada juga tahu pongnya...

Pangsitnya hanget2 ditaruh dalam steamer.

Yang asyik ambil kuahnya..., temen baru yang baru pindah dari Oman.

Nah yang ini adalah set komplitannya selat Solo...

Dan dessertnya adalah pudding tape ketan hitam dan es kopyor sintesis...
Sayang lupa bikin foto kopyor sintesisnya...

Mayan rame acara dirumah Oki, tamu2 pada bubar agak siang karena tadi mulainya juga rada telat...
2 minggu dari sekarang yakni pengajian yang akan datang inshaAllah akan digelar dirumahku..
Kayaknya menunya mau bikin nasi liwet Solo ajah ama baso rambutan...
Mudah2an gak ada halangan. Amien.

Thursday, February 12, 2009

Badai Pasir Kiriman

Photobucket

EOS 350D *masih..:((*
Flash: not used, ISO: 100,
Aperture : f/8.0, exp: 1/60, focal length: 85 mm,
asli kagak diedit, biar jelek juga gpp...., tapi lensanya kliatan dah bersih.


Kemarin lagi ngobrol ama Bamby, cerita kalau di Doha, Qatar tiba2 gelap dan ber angin ...
Dikira kabut, ternyata badai pasir kiriman negara tetangga.
Mikir ajah walah kalau Qatar Rabu kemarin, bakalan Kemis kena ke UAE...

Ternyata tadi malam ketika akan bobok, buka jendela, weleh udah mulai deh agak kayak berkabut begitu... dan beneran 2 hari gak bisa buka jendela deh, hiks banget.
Bener ajah deh, pagi ini total mayan tebel debunya...
Di foto mah mirip ajah ama kabut, tapi kerasa kalau kita keluar pasir halus menerpa wajah kita, gak pake kacamata bakalan sering kelilipan dan jangan nyoba ketawa nyengir kuda, pasir halus nempel digigi...

Ya beginilah kalau dah mulai abis musim dinginnya, sering kabut, sering lagi badai pasir..
Kepikir ntar akhir bulan pas bazaar kalau badai pasir kayak gini, beneran bikin gak seru yang jualan makanan, dan emang mood saya yang tadinya menggebu ikutan bazaar kok jadi agak2 lenyap ketiup angin selatan.

Faktor penyebabnya ya macem2 deh, mulai dari hal yang hil sampai hil yang hal.., agak sulit dibahas, karena itu lebih ke prinsip dan pendapat pribadi aku ajah. Maklum ikutan bazaar bukan hal baru buat saya, ketika di Bontang sering banget.
Tapi yang teribet ya baru kali ini, kayaknya kok kenapa yah yang mudah dibikin sulit ? sayang sekali.

Kalau dibahas yang umum ya tentang pemilihan harinya agak salah.
Lebih baik Jumat abis sholat Jumat hingga malam dari pada hari Sabtu.
Karena Sabtu, sebagian warga Indonesia yang kerja di konstruksi terutama sudah masuk kerja, belum lagi pegawai2 lainnya masih banyak yang Sabtu kerja.

Sayang juga kenapa tiket masuknya gak dijual dari sekarang, jadi kita pan tau kira2 banyak gak seh animo masyarakat AD ?

Kalau pangsanya ngincer warga asing, mereka biasanya gak tertarik banget ama masakan, mereka datang khusus buat kesenian dan cindera mata ajah.
Makanan biasanya lebih membuat pengunjung warga Indo tertarik, karena bisa ditemukan makanan2 yang sehari hari mereka gak temukan.
Maklum biasalah warga Indo kan kalau ke Bazaar jarang yang tidak tertarik dengan makanan yang dijual..

Dan kalau inget makanan inget juga komen suaminya Sri Fon di Belanda yang ngeledek bilang, kalau orang Indo ngumpul pasti yang diutamakan makan2nya...
Emang iyah seh dan heran juga yah ? Kalau ngumpul gak pake makan2 kok aneh juga rasanya. Malah yang hanya nyuguh kopi en gebak/cake, ajah pada saat ultah rasanya aneh buat orang Indonesia....*itulah perbedaan budaya emang*

Tapi inget juga ada salah satu ibu manager di Bontang saat awal tahun 2000an, blio neh pernah ngadain makan2 dirumahnya tapi yang datang cuman sedikit...
Lalu beberapa hari kemudian ketemu aku dirumahnya, blio bilang, aneh neh orang2 Bontang, diundang, dikasih makan kok tetep ajah gak mau datang...
*ini aneh lagi, udah ngundang maksa pulak, apa dipikir pegawainya segitu kelaparannya, kayak miara pets ajah dikasih makan pasti datang...., ya sebetulnya sedikit yang datang karena ya gitulah, bukan makanan ajah kan faktor orang pengen hadir tentunya ada juga faktor bagaimana mereka bersikap pada sesama kan ?*
Tapi jadi gak pernah lupa saya akan kata2 si ibu itu....

Lumayan ngelantur cerita2 pagi ini, tapi udah lama emang saya gak cerita2 yah ? kangen juga, walau di FB bisa nulis cerita tapi tetep ajah mantab nulis disini, kalau topiknya rada umum bisa ditembuskan ke Blogspot kalau engga ya hanya buat kontak ajah, bisa exclusif ceritanya...
doooooooo, mana tahan...

Kamis yang penuh debu,
salam sayang dari Abu Dhabi...

Tuesday, February 10, 2009

Arisan plus perpisahan

Siang ini kita kembali arisan KDD bersama temen2 yang digelar di Mina Kitchen dengan menu arab...
Sekalian juga farewell party dengan salah satu anggota arisan yang akan pindah ke KL , Nunu Miraza...
Sayang juga baru ajah di AD tugas suami dah mengharuskan pindah padahal ybs masih betah di AD.

Kebetulan temen2 seh pada bikin foto2 sana sini, yang saya agak2 gak mood berfoto ria jadilah foto seadanya ajah deh...
Photobucket
Yang pada ngobrol, seru sambil nunggu temen2 yang lain....

Photobucket
Sebagian hidangannya karena ternyata seafoodnya keluar terakhir...
dan yang nyebelin banget pramisajinya juteks nya ampun deh, dan yang nyebelin lagi makanan keluarnya gak bersamaan padahal udah order kemarin...
Kasihan juga lihat Karsih pontang panting sampai gak sempet duduk tenang makan siang...
Makasih banyak yah buat pengurus KDD buat acaranya juga buat Nunu met jalan semoga sukses ditempat yang baru, dan makasih juga makan siangnya..*ternyata ditraktir ama Nunu*

Photobucket
Agak parah, ada yang narcist abeeeezzzz...
sebelum berangkat minta difotoin ama Rika yang kebetulan main kerumah aku... *thanks ya Rika*
dasar dah ah, kapan lagi soale, lagi mood dandan.
BTW itu baju buatan sendiri lho, meski jahitnya jadul banget....
Yang kagak nahan gayanya itu miring kekiri, maklum kalau disuruh bergaya depan kamera, yang ada serem, dan mati gaya.... hahahahahha.

Selamat ber weeks days temans.
Salam sayang dari Abu Dhabi.

Monday, January 26, 2009

4 tahun sudah

Asli gak kerasa bahwa tanggal 6 January lalu Bamby dan saya genap 4 tahun hijrah ke AD, kalau papanya sejak November 2008 udah 4 tahun di AD.

Di tahun yang sama hanya beda 1.5 bulan Oki juga datang ke AD saat itu, agak telat Oki datang yang seharusnya bareng kami, karena salah nama di visanya..
Kebetulan Loekito suami Oki hampir barengan gabung dengan kantor yang sama dengan si mbah.

Pada saat kami datang , pegawai yang berstatus warga Indonesia agak banyak kalau gak salah 14 orang ..
Kemudian sebulan setelah kami datang ada satu bencana yang gak perlu diceritakan tapi satu keluarga terpaksa bercerai...
kemudian gak lama satu keluarga pindah ke Balikpapan, satu lagi juga pindah kalau tak salah ke KL.

Lalu satu demi satu teman2 pindah, ada yang ke Oman, ada yang ke Saudi tapi kebanyakan ke KL...
Yang terakhir Liesna ke Indo karena emang tugas suaminya dah habis di AD...
Sekarang dari 14 ada hanya 4 keluarga saja.
*sempet satu pindah ke Lagos tapi kembali lagi ke AD*

Ketika kami masih grup besar sempet juga bikin open house rame2 yang diadakan ditaman, juga sering mengadakan piknik bersama juga.
Seru juga seh sekantor banyak warga Indonya, tapi ya namanya segala sesuatu itu kadang selalu ada kurlebnya, ada seru, ada intrik, ada juga gesekan.
Yang penting seh bagaimana kita menyikapinya ajah.

Sekarang kami ber4 lumayan banget dalam artian hubungan pertemanan, masing2 punya kegiatan sendiri2 dan tidak saling possesive, dengan pengertian bahwa kalau satu diundang tidak mengharuskan yang lain harus diundang.
Masing2 punya ruang gerak sendiri sendiri tanpa harus merasa tidak kompak. Hal ini malah menjadikan kami selalu terasa lebih akrab dan aman sentosa dari huru hara...

Juga dengan berkurangnya teman satu kantor maka kita lebih banyak bergaul dengan sesama teman Indo se AD bahkan se UAE... selalu mix banget akhirnya pergaulan tsb, gak ada istilah khusus jadinya dan mungkin itu sisi positivenya...

Kebetulan hingga saat ini iming2 kanan kiri masih belum menggerakkan hati kami untuk lihat ke negara lain, jadi ya begitulah masih kayaknya mantek ajah di AD dulu.
Gak kerasa juga ternyata 4 tahun sudah kami tinggal di AD, kalau masih diijinkan oleh Allah SWT, kami seh berniat tinggal di AD hingga minimal Bamby selesai kuliahnya dan maximal hingga masku pensiun tentunya.

Kalau ditanya apa yang membuat betah diAD ?
Kayaknya emang selain kami bukan termasuk manusia yang gemar berpindah pindah dalam kurun waktu singkat...*lihat ajah di Bontang kami betah 16 tahun* juga kami menyukai amannya tinggal disini dan juga enak buat ber outdoor.

Kalau urusan tempat tinggal seh semua itu kurleb ajah, disini aku boleh dikata tinggal di"sarang burung, dan diawang awang" istilahnya, lha wong lantai 17 gini dan tanpa taman walau secuil, bahkan balkon ajah gak punya...
Tapi kalau nurutin ngeluh mah gak ada habisnya, ketika kita menikmati apa yang ada dihadapan kita, rasanya semua akan lebih mudah dilakoninya..
Karena itulah kami berasa banget betah dan happy2 diAD yang meski summer panasnya hingga 50 deg dan susahnya cari parkir kalau akan ke downtown...
Semua kayaknya sirna kalau lagi piknik atau kemping atau ber outdoor....

Semoga barokah tahun2 mendatang buat kami dan juga semoga temen2 semua betah ditempat yang sekarang ditinggali...

Salam dari AD yang masih dingin...

Foto bersama temen2 ketika acara malam IATMI di KBRI...
Hanya aku ama Oki yang sekantor suami2nya, yang lain beda2...

Thursday, December 04, 2008

Kegiatan awal Desember.

Maaf nie.. dah lama ilang begitu saja tanpa pesan dan kesan...
Kangen banget deh ama temen2 semua...
Buat yang PM aku makasih banyak yah, malah belum dibuka satu2 baru dibaca judule ajah, buru2 posting ajah biar tau dari mana gerangan diriku...

Pasalnya tiba2 inet dirumah mati, cek ke providernya emang lagi ada masalah...
Jadilah kita memble, beberapa hari beneran mati gaya dan hampir sakau berat..
Pas banget deh, ketika inetnya connect lagi, kami lagi outdoor, taunya karena kami ditelpon kudu ngereset setting inetnya....

Photobucket
Senin kemarin kita punya acara lain yakni pergi kemping ke Khasab ama 1 keluarga lain yakni keluarga Sapto dan Rika beserta anak2nya yang beneran bisa asyik sendiri *kagum banget*.
Sapto sendiri demen mancing, aku berdua Rika juga bisa asyik sendiri, juga si mbah asyik sendiri baca buku...
Buat kami kemping paling asyik kali ini, pulangnya biar badan capek tapi beneran refreshing.

Photobucket
Tadi pagi acara lain sudah menanti , karena kita meski pun pengen banget kempingnya diperpanjang tapi kadung dah janji mau nganterin ke musium pribadinya Mr Ahmed Khoory ya sud terpaksa semalam pulang deh.
Tapi emang gak nyesel koleksinya banyak banget dan langka juga bagus2... gile banget deh si bapak satu itu...

Kemudian acara dilanjutkan buat maksibar dirumah kami.
Kebetulan lokasi privat museumnya gak jauh dari rumah jadi kapan lagi deh mampir kerumah aku kalau bukan sekarang...
Padahal ya semalam jam 9.30PM baru kembali dari kemping, tadi pagi jam 9 AM berangkat nganter ibu2 KBRI ke museum, jam 11AM maksibar dirumah..
masaknya kapan ? heheheehe
sulapan kayaknya.

lihat deh menu tadi siang ini :

Photobucket
Buat pembuka biasa bakwan kuah alias siomay , tahu, baso tahu dan pangsit kuah.
Dessertnya klappertart pandan (lagi bosen ama klappertart biasa) dan mac cheese vegetarian.
Dari KBRi dikasih onde2 dan tahu isi, Oki buatin es kopyor sintesis, sayang gak kefoto.

Photobucket
makanan utamanya, cah tahu, bihun goreng, presto ayam, presto bandeng cabe ijo, udang balado, rebon kentang dan nasi liwet, gak lupa juga ada krupuk.

Photobucket
Photobucket
Acara dirumah lumayan seru banget, aku juga bahagia banget soale kapan lagi bisa ngundang ibu2 KBRI main kerumah kami...
Makasih banyak yah, terutama buat Ibu Duta besar dan para ibu2 diplomat yang udah berkenan mampir dan maksibar dirumah, juga buat teman2 lainnya makasih banyak yah udah mampir dirumah kami.......
*buat Oki makasih banyak yah bantuannya plus minumannya , seger banget kopyor sintesisnya nutrijell*

Aku ternyata dapet kartu dari Dharma Wanita KBRI, mayan buat kenang2an :