Monday, January 26, 2009

4 tahun sudah

Asli gak kerasa bahwa tanggal 6 January lalu Bamby dan saya genap 4 tahun hijrah ke AD, kalau papanya sejak November 2008 udah 4 tahun di AD.

Di tahun yang sama hanya beda 1.5 bulan Oki juga datang ke AD saat itu, agak telat Oki datang yang seharusnya bareng kami, karena salah nama di visanya..
Kebetulan Loekito suami Oki hampir barengan gabung dengan kantor yang sama dengan si mbah.

Pada saat kami datang , pegawai yang berstatus warga Indonesia agak banyak kalau gak salah 14 orang ..
Kemudian sebulan setelah kami datang ada satu bencana yang gak perlu diceritakan tapi satu keluarga terpaksa bercerai...
kemudian gak lama satu keluarga pindah ke Balikpapan, satu lagi juga pindah kalau tak salah ke KL.

Lalu satu demi satu teman2 pindah, ada yang ke Oman, ada yang ke Saudi tapi kebanyakan ke KL...
Yang terakhir Liesna ke Indo karena emang tugas suaminya dah habis di AD...
Sekarang dari 14 ada hanya 4 keluarga saja.
*sempet satu pindah ke Lagos tapi kembali lagi ke AD*

Ketika kami masih grup besar sempet juga bikin open house rame2 yang diadakan ditaman, juga sering mengadakan piknik bersama juga.
Seru juga seh sekantor banyak warga Indonya, tapi ya namanya segala sesuatu itu kadang selalu ada kurlebnya, ada seru, ada intrik, ada juga gesekan.
Yang penting seh bagaimana kita menyikapinya ajah.

Sekarang kami ber4 lumayan banget dalam artian hubungan pertemanan, masing2 punya kegiatan sendiri2 dan tidak saling possesive, dengan pengertian bahwa kalau satu diundang tidak mengharuskan yang lain harus diundang.
Masing2 punya ruang gerak sendiri sendiri tanpa harus merasa tidak kompak. Hal ini malah menjadikan kami selalu terasa lebih akrab dan aman sentosa dari huru hara...

Juga dengan berkurangnya teman satu kantor maka kita lebih banyak bergaul dengan sesama teman Indo se AD bahkan se UAE... selalu mix banget akhirnya pergaulan tsb, gak ada istilah khusus jadinya dan mungkin itu sisi positivenya...

Kebetulan hingga saat ini iming2 kanan kiri masih belum menggerakkan hati kami untuk lihat ke negara lain, jadi ya begitulah masih kayaknya mantek ajah di AD dulu.
Gak kerasa juga ternyata 4 tahun sudah kami tinggal di AD, kalau masih diijinkan oleh Allah SWT, kami seh berniat tinggal di AD hingga minimal Bamby selesai kuliahnya dan maximal hingga masku pensiun tentunya.

Kalau ditanya apa yang membuat betah diAD ?
Kayaknya emang selain kami bukan termasuk manusia yang gemar berpindah pindah dalam kurun waktu singkat...*lihat ajah di Bontang kami betah 16 tahun* juga kami menyukai amannya tinggal disini dan juga enak buat ber outdoor.

Kalau urusan tempat tinggal seh semua itu kurleb ajah, disini aku boleh dikata tinggal di"sarang burung, dan diawang awang" istilahnya, lha wong lantai 17 gini dan tanpa taman walau secuil, bahkan balkon ajah gak punya...
Tapi kalau nurutin ngeluh mah gak ada habisnya, ketika kita menikmati apa yang ada dihadapan kita, rasanya semua akan lebih mudah dilakoninya..
Karena itulah kami berasa banget betah dan happy2 diAD yang meski summer panasnya hingga 50 deg dan susahnya cari parkir kalau akan ke downtown...
Semua kayaknya sirna kalau lagi piknik atau kemping atau ber outdoor....

Semoga barokah tahun2 mendatang buat kami dan juga semoga temen2 semua betah ditempat yang sekarang ditinggali...

Salam dari AD yang masih dingin...

Foto bersama temen2 ketika acara malam IATMI di KBRI...
Hanya aku ama Oki yang sekantor suami2nya, yang lain beda2...

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home