Saturday, June 03, 2006

Kenangan Bersama Ibu Bambang almarhumah

Dalam rangka mengenang Ibu Mertua teman kami Oki, ada beberapa foto bersama almarhumah yang sempat diambil oleh ibu Tuti Eki setahun yang lalu, dalam berbagai macam acara keagamaan yang diikuti oleh almarhumah yang ingin saya arsipkan.

Hari ini almarhumah Ibu Hj. Kartinah Bambang Haryono binti Moh Toha, genap 7 hari meninggalkan kita semua, menyusul suami Ibu, seorang pilot, yang sudah yang sudah berpulang dalam musibah Pesawat Garuda di Hongkong tahun '94 yang silam.

Tetapi kenangan indah yang terukir dihati kami, yang pernah mengenal beliau selama tinggal di Abu Dhabi sangatlah dalam.
Beliau sangat dikenal sebagai sosok yang ramah dan baik hati, juga sangatlah perhatian terhadap anak, mantu dan cucu....sampai ngiri deh lihatnya. Ah betapa bahagianya Oki punya mertua yang begitu baik padamu, suatu rahmat yang gak terkira memang.

Bak halilintar menyambar kita semua ketika mendengar bahwa Ibu telah dipanggil oleh yang Maha Kuasa.
Tepat 5 hari setelah menjalani operasi syaraf yang terjepit, tanpa pernah sadar kembali akhirnya Ibu menghadap yang Maha Kuasa.

Sedih bukan main rasanya, sosok Ibu yang masih segar, ceria ketika kami sempat bertemu Desember 2005 yang lalu, sewaktu menikahkan putra terakhirnya di Jakarta ( PERNIKAHAN TITA DAN PONCO ), secara gak terkira meninggalkan kita semua.

Saya mengenal beliau ini sebagai sosok mertua yang rajin dan perhatian sekali dengan cucu2nya. Setiap pagi kalau beliau sedang ada di Abu Dhabi, saya selalu bertemu karena selalu nungguin cucu2nya berangkat kesekolah yang dijemput dengan bis sekolah, sedangkan saya akan mengantar Bamby kesekolah.

Selalu bertegur sapa hampir setiap hari diberanda lobby apartemen kami, dan menjadi kenangan manis buat saya, ibu yang ramah dan baik hati.
Sering saya lihat cucu2nya diantar beliau main ditaman, jalan2 sore2 bersama....
betapa akrabnya hubungan mereka ini.....
ah betapa saat seperti itu tak akan kembali lagi.....

Nah hari ini, diadakanlah pengajian di kediaman putranya Pak Loekito dan Bu Oki, yang dihadiri oleh para bapak2 teman2 keluarga Loekito.
( see : HIDANGAN PENGAJIAN
)

Pengajian kali ini memang hanya dihadiri oleh bapak2 karena ibu2nya sudah mengadakan Yasinan pada hari yang dimana almarhumah pergi meninggalkan kita. ( Pak Loekito sempat mendampingi ibunda di Jakarta pada saat2 terakhirnya, sedang Bu Oki harus tetap diAbu Dhabi karena anak2nya akan ulangan umum).
Acara pengajian malam ini dipimpin oleh ustadz Hariyadi, dimulai dengan kata pengantar dari Pak Ustadz kemudian diikuti sholat Maghrib dan sholat Ghoib bersama, dan kemudian pembacaan Yassin dan Tahlil.

Doa kami untuk keluarga besar Pak Loekito :
Semoga diberi ketabahan dalam menghadapi musibah ini. Semoga arwah beliau diterima disisiNya dan diampuni dosa2nya.

Untuk Ibu Bambang tercinta, dari kami yang sangat kehilangan Ibu :
Selamat jalan Ibu....kami semua hanya bisa mendoakan Ibu dalam doa kami.
Kenangan yang Ibu tinggalkan pada kami sangatlah indah, akan kami simpan dalam hati selalu.
Semoga kini Ibu berbahagia bersanding kembali dengan Bapak yang sudah terpisah selama 12 tahun, menjadi pasangan yang abadi dalam pelukan Illahi.
Amien ya RobbalAlamin.


Foto ini diambil oleh Ibu Tuti Eki. ( Terima kasih ya Bu...kami jadi punya kenang2an selama almarhumah di Abu Dhabi)

Bersama Jamaah Kismi pada saat perpisahan Har Danang


Acara pengajian Kismi di rumah Rini Bambang.


Oki bersama ibu mertua tercinta.


Bersama Ibu Duta Besar RI di Abu Dhabi pada saat acara penutupan pengajian Pak Hariyadi.

3 Comments:

At 5:19 PM , Anonymous Anonymous said...

lah aku yg nangis nih mba baca nya, soale aku inget tepatnya tgl 15mei 2005 diwisma duta beliau bisik2 denganku minta difoto dgn bu dubes:bu...fotoin saya dgn bu dubes dong buat kenang2an kata almh

 
At 8:30 PM , Blogger nikeyudi said...

duuuh... sedihnya baca postingan mba esther :(.

 
At 10:52 AM , Anonymous Anonymous said...

Sedih , aku tuh udah rencana kalau ibu dateng lagi ke AD mau bikinin mpek-2, gara2 keabisan waktu lebaran, terus besoknya mau bikin stock ikan dan tenaga abis. Ya memang ibu yang baik hati.

Betayanti

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home